English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, September 28, 2011

Persaingan OS Smartphone

Saat ini OS Android dan iPhone mendominasi platform smartphone, dan OS apakah yang akan menduduki posisi ketiga nantinya. Selain kedua platform smartphone diatas, masih terdapat dua platform smartphone lain yang selalu bersaing, diantaranya adalah Windows Phone dan BlacBerry.
Beberapa orang meramalkan bahwa BlacBerry akan kalah bersaing dengan Windows Phone 7, jika memang hal ini benar mungkin ini akan menjadi masa kelam BlacBerry. Namun hal ini masih sebatas ramalan.
Siapakah yang akan menduduki posisi ketiga sebagai produsen yang siap bersaing dengan dominasi platform smartphone. Apakah BlacBerry atau Windows Phone. Meskipun Android dan iPhone saat ini menjadi juara industri smartphone, namun pasti ada kebutuhan untuk platform ketiga yang akan menjadi pesaing mereka. Pertanyaannya adalah siapa platform yang akan menduduki posisi tersebut.
Sebelum Android dan iPhone hadir, pasar ponsel sangat tidak fleksibel. Beberapa perubahan dan perkembangan hingga akhirnya Android dan iPhone membuat berbagai perubahan signifikan.
Pada sisi lain
Namun dalam lingkungan ini, pangsa pasar BlacBerry sepenuhnya telah terpotong dan berkurang drastis, sehingga dua digit pangsa pasar BlacBerry terpaksa harus hilang secara teratur. Ketika perusahaan meluncurkan OS BlackBerry 7, rasanya hal tersebut menjadi sesuatu yang luar biasa. Kehadiran fitur baru tersebut sempat mendapatkan pujian, namun secara nyata mereka menunjukan bahwa fitur tersebut sama dengan fitur Google dan Apple yang telah diperkenalkan tahun lalu. Kemudian munculnya BlackBerry PlayBook sebagai tablet yang diperkirakan akan berhasil dengan baik, tapi pada akhirnya juga mengalami kegagalan karena pengguna harus menggunakan ponsel BlacBerry untuk membuka semua fitur di dalam PlayBook.
Hingga saat ini Android dan iPhone masih menjadi dominasi. platform smartphone apakah yang akan menduduki peringkat ke tiga?
Apakah BlackBerry? Atau Windows Phone ?

0 comments:

Post a Comment